Menemui Kunci Sukses Tanpa Modal! Apa yang Harus Saya Lakukan?

 sumber image: wheelbarrowfreestyle

Kunci sukses tanpa modal sepeser pun?

Bagaimana kunci sukses membuka bisnis online tanpa modal?

Atau kunci sukses membuka bisnis/usaha hanya modal internet?

Keyword-keyword itulah yang akan kamu temui jika kamu menjadi orang yang gak realistis.

Yang lebih tepatnya adalah orang yang sedang membuka pintu kekecewaan di kemudian hari.

Saya sangat heran dengan orang-orang yang mempercayai sebuah artikel yang bertema “usaha tanpa modal”.

Apa benar ada sebuah usaha yang gak memerlukan modal sepeserpun? okelah mungkin memang ada, namun apa coba? Saya tantang kamu menemukan satu jenis usaha yang tanpa modal (Saya kasih waktu 5 menit).

Jika kamu sudah menemukan, coba catat lalu renungkan apakah usaha itu benar-benar tidak memerlukan modal.

Oke... mungkin gak perlu modal uang, namun perlu modal skill/keahlian bukan!.

Atau pada ujung-ujungnya kamu hanya di minta untuk membeli sebuah tool dari si pemilik artikel tersebut.

Ingat di dunia ini gak akan ada hal yang gampang membuat kamu sukses terlebih-lebih tanpa mahar.

Yang ada hanyalah berbagai copywriter yang akan menipu para manusia polos yang ingin cepat kaya tanpa usaha dan modal.

More article: ingin sukses, belajarlah dari balita

Lalu mengapa banyak artikel yang membahas hal tersebut?

Mereka membuat hal tersebut karena ingin mendatangkan visitor/pengunjung bagi web atau blognya. Dengan membuat judul dan artikel yang waw, maka kemungkinan keuntungan yang mereka dapatkan akan besar pula.

Jangankan di dunia online yang bisa dengan gampangnya menipu orang. Didunia nyata pun sangat banyak dan kasus-kasusnya akan terus bermunculan.

Ini pengalaman saya bersama adik saya, tepatnya pada tahun 2016 bulan agustus lalu, dimana adik saya mencari lowongan pekerjaan di sebuah Koran lokal.

Di rubrik lowongan pekerjaan seperti biasa terdapat daftar loker yang salah satunya MLM model baru namun tetap norak dan murahan!

Saya gak tahu apa yang ada di otak para penggagasnya. Untuk membuat terobosan baru di dunia bisnis kah, untuk menipu orang kah, atau investasi?

Ini coba saya cantumkan agar jika kamu menemukan model bisnis ini kamu gak akan tertipu.

Dalam iklan lowongan tersebut menyatakan bahwa pihak perusahaan mencari pekerja untuk menjadi karyawan yang bisa menghasilkan ratusan ribu perhari bahkan jutaan hanya dengan kerja di rumah, jam kerja singkat, dan kemudahan-kemudahan lainnya.

Yang lebih membuat saya geleng-geleng adalah kerjanya cuma mengikat tali pada sebuah minuman celup. Waw...hebat bener.

Namun dengan satu syarat yaitu harus menyetorkan uang sebesar kurang lebih 250ribu! sebagai member.

Setelah membayar (membeli) kita diwajibkan menawarkan juga kepada orang lain sehingga jika ada yang daftar dari kita, maka kita dapat beberapa persen dan jika yang daftar tersebut berhasil menjaring orang lain juga maka kita dapat uang dari individu yang bersangkutan juga.

Waw Amazing, cool, super sekali bukan :D

Kok aneh ya, tujuan kita datang kesana adalah mencari kerja sehingga bisa mendapatkan uang (upah) kok malah di suruh membeli produk dengan alasan member.

Saya kasihan dengan orang-orang yang datang kesana lalu menyetorkan uang yang saya lihat mayoritas orang tua (Ibu-ibu/Bapak-bapak), apa gak kasihan menipu orang tua.

Ya sudahlah itu urusan mereka dan yang akan menanggungnya adalah mereka di dunia dan akhirat nanti.

Bagaimana apakah menurut kamu ini model MLM seperti dulu yang jual obat namun dengan produk dan gaya yang sedikit beda. Silahkan kamu pikirkan.

More article: kunci terhindar dari kesulitan hidup

Lalu bagaimana supaya kita bisa sukses tanpa tertipu.

Cara paling ampuh adalah jangan percaya terhadap artikel “tanpa modal” yang ditemui. Apapun alasannya, sekeren apapun bahasanya, semeyakinkan apapun bukti yang mereka tunjukan (baik berupa gambar/screenshot).

Kecuali jika usaha tersebut perlu modal dan gak instant untuk bisa sukses, maka kamu boleh 50% percaya (no member dan gak ada sistem jangkar).

Menurut saya ada dua hal mendasar yang bisa membuat peluang kamu menjadi orang sukses lebih besar yaitu Skill dan modal (ditambah kemauan pantang menyerah).

Walaupun masih ada faktor lain yang diperlukan. Namun yakinlah dua hal inilah yang akan di topang oleh faktor lain tersebut.

Sayangnya tidak semua orang mempunyai dua hal tersebut. Dimana ada orang yang memiliki modal saja atau sebaliknya hanya memiliki skill saja namun miskin modal.

Gak masalah karena kedua tipe orang tersebut akan bisa sukses. Orang yang punya keahlian akan mencari investor untuk mendukung ide yang ia miliki lalu akan membagi dua keuntungan yang di dapat.

Sedangkan orang yang punya modal akan mencari seseorang yang punya skill untuk bekerja pada usaha yang ia buat.

Lalu bagaimana dengan kamu yang gak punya kedua-duanya namun ingin menjadi orang sukses.

Apa yang harus kamu lakukan sehinga tidak terjebak oleh penipuan online maupun offline.

Jika kamu gak punya skill cari skill tersebut yang berhubungan dengan job yang akan kamu geluti, lalu gunakan bahwa kamu punya value yang bisa berguna untuk objek (perusahaan/istansi/etc).

Cara mendapatkannya bagaimana?

Ini akan sedikit panjang jika di turuti, namun singkat saja. Jika kamu lulusan SMA cari pekerjaan yang dapat memberikan keterampilan baru bagi diri kamu dengan upah yang didapat kumpulkan untuk melanjutkan studi yang lebih tinggi lagi atau mengikuti kursus.

Sebagai contoh, kamu lulusan SMA dan bekerja di sebuah toko sebagai marketing. Dalam proses bekerja tersebut asah kemampuan marketing yang kamu miliki dan mencari relasi sebanyak-banyaknya.

Upah yang kamu dapat bisa kamu gunakan untuk mengikuti kegiatan kursus komputer seperti desain grafis/pemrograman komputer/etc misalnya.

Seiring berjalannya waktu jika kamu melakukan ini walaupun kamu lulusan SMA kamu bisa meningkatkan taraf hidup dan nilai jual diri kamu.

Ini pula yang jarang disadari oleh banyak orang dan mengapa banyak juga yang sudah puluhan tahun tetap sebagai marketing namun tidak ada kemajuan terhadap hidupnya.

Apa kamu mau seumur hidup hanya menjadi seorang marketing, gak bosan?

Untuk itulah kamu perlu keahlian lain supaya jika siap untuk keluar dari rutinitas lama, kamu dapat dengan cepat mendapatkan pekerjaan baru. Yang lebih tinggi dan layak tentunya.

Loading update.....

Demikianlah postingan “bahaya kunci sukses tanpa modal” yang bisa kami sampaikan semoga bisa memberikan value bagi kamu sekalian, aamiin.

Jika dirasa bermanfaat silahkan share ke orang lain supaya banyak yang tahu dan tidak terjebak penipuan berkedok usaha tanpa modal. Terimakasih sudah berkunjung salam sukses buat kita.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »