Contoh Daftar Riwayat Hidup (CV) Menarik, Kreatif, & Banyak Dijadikan Referensi

Contoh Daftar Riwayat Hidup (CV) yang Bagus

Sebenarnya seperti apa contoh curriculumvitae yang menarik dan banyak digunakan itu?, lalu...

Bagaiaman cara membuat CV yang menarik perekrut sehingga meloloskan pelamar kerja ke tahap wawancara?.

contoh cv (daftar riwayat hidup) yang memikat hrd
sourc image: daanvhulten.com

Tentunya hal tersebut selalu menjadi pertanyaan krusial oleh sebagian besar fresh graduate maupun pelamar kerja pada umumnya.

Pertanyaan tersebut tidak bisa langsung terjawab hanya dengan membaca satu artikel yang ditemui. Walaupun untuk sebagian orang bisa.

Fresh graduate harus mengetahui terlebih dahulu contoh CV yang menarik dengan desain yang kreatif, unik, namun tetap terkesan profesional. Bukan dengan cara membuat secara asal, bahkan polos yang terdiri dari tulisan dan foto saja.

Karena alasan tersebutlah pada bagian ini kita akan menganalisis beberapa contoh CV yang patut dijadikan referensi.

Walaupun sudah banyak web maupun blog yang membahas akan hal ini panduan karir akan tetap menampilkan secara berbeda dan selengkapnya.

Dengan begitu diharapkan pembaca benar-benar mengetahui secara persis mengenai contoh maupun cara membuat CV yang baik dan benar itu seperti apa.

Berikut contohnya.

Contoh Daftar Riwayat Hidup (CV)

Berdasarkan bentuk 3 dimensi, panduan karir mengambil 5 contoh desai daftar riwayat hidup yang berbeda tampilan dari kebanyakan curriculum vitae namun tetap terkesan profesional.

Berikut daftarnya:

Contoh CV Kreatif, Berbentuk Kemasan Susu
contoh cv berbentuk minuman susu

Sungguh unik dan kreatif. Daftar Riwayat Hidup berbentuk kemasan susu/minuman karya seorang desain grafis asal brazil (Curriculo Criativo) ini patut dijadikan referensi ketika ingin membuat CV untuk melamar pekerjaan.

Desain CV ini bisa kalian terapkan jika ingin melamar pekerjaan di industri kreatif seperti desain grafis, pemrograman, ecomerse dll. Karena mencerminkan kreatifitas tanpa terkesan formal. Sangat kreatif bukan!

Contoh CV Kreatif, Berbentuk Undangan

contoh cv berbentuk undangan

CV karya Lenka Kubisova ini menjadi pavorit saya. Desain yang dihadirkan sangat elegan dan sangat berkelas. 

Jika kalian ingin mendaftar pekerjaan yang menuntut tingkat profesionalitas tinggi dan kerapihan maka daftar riwayat hidup yang satu ini bisa dijadikan referensi buat kalian.

CV ini juga bisa digunakan untuk berbagai jenis pekerjaan, mulai dari pekerjaan industri kreatif hingga perkantoran formal pada umumnya.

Contoh CV Kreatif #3, Berbentuk Amplop 

contoh cv berbentuk amplop

Skrybchenko Daria adalah pembuat CV kreatif ini. Jika kita perhatikan daftar riwayat hidup yang satu ini, nampak seperti amlop maupun kemasan sebuah kartu perdana seluler yang biasa kita beli. Idenya sederhana namun sangat powerfull untuk sebuah CV.

Contoh CV Kreatif #4, Berbentuk Gulungan 

contoh cv berbentuk gulungan

Anda tidak ingin repot mendisain CV dengan tampilan yang rumit!, contoh yang satu ini bisa dijadikan alternatif. 

Kenny Barela sang pencipta CV berbentuk tabung ini membuat CVnya dengan tampilan sederhana layaknya daftar riwayat hidup pada umumnya. Yang membedakan adalah kemasan pembungkus/pack yang berbentuk seperti tabung.

Sehingga walaupun CVnya dibuat dengan tampilan sederhana namun akan tertutup dengan pack yang berbeda dari kebanyakan resume. 

Contoh CV Kreatif #5, via situs c1.staticflickr

contoh cv berbentuk kotak

CV yang satu ini sedikit membutuhkan usaha ekstra untuk membuatnya, namun tidak ada salahnya jika kalian contoh karena mungkin saja CV ini bisa menghantarkan kalian ke tahap wawancara pekerjaan. 

Secara garis besar Curriculum vitae yang satu ini berbentuk kotak daftar isi yang apabila bibuka akan menampakan skill si pemilik resume tersebut. 

Nah itulah 5 desain CV dengan bentuk yang tak biasa yang bisa dijadikan contoh. Namun jika tidak ingin repot bisa mencontoh daftar riwayat hidup yang hanya menonjolkan pada sisi desain gambarnya saja. Sehingga untuk membuatnya tidak memerlukan waktu yang lama.

Berikut contohnya:

Desain Gambar CV #1, Syifa Rifianti 

contoh cv karya Syifa Rifianti

Mahasiswi STT Tekstil angkatan 2013 Jurusan Teknologi Bisnis Garmen Kons, Fashion Design ini membuat CV dengan background yang meriah layaknya mading.  CV yang satu ini cocok buat anda jika ingin melamar kerja di perusahaan iklan maupun advertising lainnya.

Desain Gambar CV #2, via Situs career palcomtech

contoh cv kreatif

CV yang satu ini agak sedikit mengumbar perhatian buat para HRD jika melihatnya. Namun bukan alasan untuk menjadikan desain template ini sebagai bahan referensi resume anda. Jika anda berminat silahkan mendownloadnya dalam bentuk pdf, gratis di websidenya

Desain Gambar CV #3, via www.oddee.com

contoh cv kreatif

CV yang panduan dapat dari situs oddee ini cukup unik, berlatar belakang permainan tradisional monopli sang pencipta meletakan berbagai riwayat dan skill yang ia miliki kedalam susunan balok yang berjajar.

CV ini cocok nih buat kamu yang memiliki skill dan pencapaian dalam pekerjaan terdahulu. 

Desain Gambar CV #4, Riva mulyana 

contoh cv keren

Kalau yang satu ini merupakan cv buatan Riva Mulyana. Ia menampilkan sisi dalam satu balutan image dengan kombinasi dress. Riva Mulyana sendiri merupakan co-founder dari @KampusUpdate. Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi webnya.

Desain Gambar CV #5, Robby Leonardi 

contoh cv game keren

Kreatif, Keren, dan Inspiratif! itulah kata-kata yang bisa menggambarkan sebuah resume yang dibuat oleh Robby Leonardi. 

Robby yang seorang desainer grafis, illustrator sekaligus animator ini membuat CV dalam bentuk game website sederhana layaknya Mario bros yang menjelajah suatu daerah dan rintangan untuk menuju tempat tujuan. Untuk memainkan game ini sangat mudah, dimana hanya perlu menggerakan mouse kebawah dan keatas.

Dengan kreasinya tersebut Robby Leonardi mendapatkan penghargaan atas webnya tersebut sebagai Best Website. Jika anda penasaran ingin melihatnya silahkan klik link judul diatas.

Desain Gambar CV #6, Melisa

cv karya melisa

CV yang satu ini tidak kalah kreatif yang bisa kalian jadikan contoh. Daftar riwayat hidup karya Melisa ini diaplikasikan dalam bentuk jahitan. Gambar diatas sumbernya tidak kami temukan, namun sumber gambarnya Panduan karir ambil dari web ini: youthmanual.com.

Nah itulah contoh Daftar Riwayat Hidup (CV) dengan desain template keren yang panduan karir dapatkan dari berbagai macam sumber yang bisa kalian jadikan contoh untuk membuat CV.

Jika dirasa bermanfaat silahkan share postingan ini ke akun sosial media kalian Facebook, Twitter. Berti tahu kawan dan kerabat kalian bagaimana membuat CV yang kreatif sehingga lolos kerja.

Baca post sebelumnya : cara membuat daftar riwayat hidup (CV)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
25/6/19 16:12 delete

contoh cv terbaru dan menarik HRD

Reply
avatar
anugrah
AUTHOR
22/5/20 23:55 delete

Bagi yang mw bekerja bisa Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar , Semoga di terima ya kak di perusahaan favorit . aminn...

Reply
avatar